Pengertian Cinta Kasih ( Karangan Bebas)

Manusia dan cinta kasih
Setiap manusia memiliki cinta kasih, dan setiap manusia pun memiliki cara yang berbeda untuk menunjukan cinta kasih mereka terhadap sesama makhluk hidup. Dan manusia hidup di dunia ini sangatlah butuh cinta dan kasih, seseorang yang menginginkan cinta kasih dari lawan jenis nya, yaitu dengan perasaan sayang terhadap lawan jenis nya, yang lama kelamaan menimbulkan cinta dari dalam hatinya. Begitu juga dengan makhluk hidup lain, yang membutuhkan cinta dan kasih, seperti binatang yang sangat membutuhkan cinta kasih dari induknya, agar ia selalu dilindungi.
Cinta adalah satu perkataan yang mengandungi makna perasaan yang rumit. Bisa di alami semua makhluk. Cinta memegang peranan yang penting dalam kehidupan manusia, sebab cinta merupakan landasan dalam kehidupan perkawinan, pembentukan keluarga dan pemeliharaan anak, hubungan yang erat dimasyarakat dan hubungan manusiawi yang akrab. Demikian pula cinta adalah pengikat yang kokoh antara manusia dengan Tuhannya sehingga manusia menyembah Tuhan dengan ikhlas, mengikuti perintah-Nya, dan berpegang teguh pada syariat-Nya, dan menjauhi larangannya.
Cinta kasih bermacam macam :
1. Cinta kasih terhadap Tuhan Yang Maha Esa
2. Cinta kasih terhadap sesama manusia
3. Cinta kasih terhadap pasangan kita
4. Cinta kasih pada kedua orang tua kita
5. Cinta kasih pada saudara kita
6. Dan yang lainnya

Sampai kapanpun cinta kasih akan selalu ada dalam diri manusia. Dan berharap cinta kasih seterusnya lebih baik dan menerima apa adanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar